SEPUTAR KEGIATAN

Rabu, 13 Februari 2013

Penerimaan Taruna Akademi Militer Tahun 2013

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, memberikan kesempatan kepada pemuda Indonesia untuk menjadi Perwira TNI AD melalui Akademi Militer.

Bagi  yang  berminat  menjadi  Perwira  TNI AD  dapat  mendaftarkan  diri  dengan  persyaratan :
Warga Negara Indonesia pria, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta bukan prajurit TNI, anggota Polri dan PNS. Umur pada saat masuk pendidikan tanggal 1 Agustus 2013 tidak kurang dari 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun. Berkelakuan baik disertai dengan SKCK(Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dari Polres setempat dan tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Berbadan sehat (jasmani dan rohani). Lulus SMA/Madrasah Aliyah, atau setara, Jurusan/program IPA/IPS dengan persyaratan Danem atau Nilai Ujian Akhir Nasional sebagai berikut : Lulusan Tahun 2009 s.d. 2010 Lulus Ujian Nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari 10 mata pelajaran), bagi calon yang menggunakan kaca mata/lensa kontak dengan ukuran Maksimal 1 Dioptri, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5.

Lulusan Tahun 2011 Lulus Ujian Nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 7 dan tidak ada nilai di bawah 6 (gabungan nilai Ujian Nasional dan Nilai sekolah), bagi calon yang menggunakan kaca mata/lensa kontak dengan ukuran Maksimal 1 Dioptri dan nilai rata-rata tidak kurang dari 8 dan tidak ada nilai ada di bawah 7. Lulusan tahun 2012, lulus Ujian Akhir Nasional dengan nilai rata-rata (gabungan nilai Ujian Nasional dan nilai Ujian sekolah) minimal 7,25 dan tidak ada nilai ada di bawah 6, bagi calon yang menggunakan kaca mata/lensa kontak dengan ukuran Maksimal 1 Dioptri nilai rata-rata (gabungan nilai Ujian Nasional dan nilai Ujian Sekolah) minimal 8,25 dan tidak ada nilai dibawah 7.

Lulusan Tahun 2013 akan ditentukan kemudian. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan. Tinggi badan tidak kurang dari 165 cm. Sanggup melaksanakan Ikatan Dinas Pertama selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi perwira TNI dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Republik Indonesia.

 Harus ada persetujuan dari Orang Tua/Wali. Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian yang meliputi : Administrasi, Kesehatan badan dan jiwa, Jasmani (Postur lahiriah dan kemampuan), Test Wawancara, Psikologi, Akademik. Persyaratan lain : tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan Agama/Adat. Bagi yang memperoleh ijazah dari Negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas.

Pendaftaran dibuka pada tanggal 4 Februari s.d 28 Maret 2013 (pada hari kerja) bertempat di
Ajendam I/BB Sub Panda Medan, Ajenrem 022/PT Sub Panda Pematang Siantar, Ajenrem 023/KS Sub Panda Sibolga,  Ajenrem 031/WB Sub Panda Pekan Baru dan Ajenrem 032/WBR Sub Panda Padang, atau pendaftaran secara Online melalui Website penerimaan prajurit TNI di alamat http://rekrutmen_tni.ilmci.com,

Kemudian datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan fotokopi masing-masing 1 (satu) lembar yang telah dilegalisir antara lain : Kartu Kewarganegaraan (bagi keturunan WNA), Ijazah SD, SMP, SMA beserta SKHU, bagi mereka yang masih duduk di kelas III SMA agar melampirkan Raport kelas I s.d III Semester I serta membawa surat keterangan dari kepala sekolah, bahwa calon adalah siswa kelas III yang terdaftar sebagai peserta UAN. KTP Calon dan KTP Orang Tua/Wali, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran / Surat Kenal Lahir, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Print out pendaftaran online.

Lain-lain : Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian/pemeriksaan, penerimaan terhadap para calon tidak dipungut biaya apapun. (rel)

0 komentar:

Posting Komentar