SEPUTAR KEGIATAN

Selasa, 06 Desember 2011

ARMED SIAPKAN BATALYON ARMED ROKET


Danyon Armed 2/105 Letkol Arm Leobis Muhammad Hasbi, S.IP., memimpin acara Syukuran dalam rangka memperingati HUT ke 66 Artileri Medan TNI Angkatan Darat tahun 2011, di Aula Djarot Supadmo Mako Yon Armed 2/105 Deli Tua Medan Senin (5/12).

Pada acara syukuran tersebut Danyon Armed 2/105 membacakan amanat Danpusen Armed Brigjen TNI Ariyadi Padmanegara menyampaikaan, kegiatan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sumber motifasi dalam melanjutkan pengabdian warga Armed, kepada bangsa dan Negara, serta dapat dijadikan wahana untuk mewujudkan komitmen bersama dalam rangka membangun kebanggaan dan kejayaan korps.

"Sejalan dengan harapan tersebut tema peringatan HUT Artleri Medan adalah “ Dengan dilandasi oleh semangat patriotisme dan militansi yang tinggi prajurit Armed siap meningkatkan profesionalisme dan soliditas Korps guna mewujudkan kesiapan operasional satuan”. Agar tema ini tidak menjadi sesuatu yang hanya bersifat retorika belaka, maka saya menhimbau kepada seluruh prajurit Armed untuk semakin meningkatkan kuailitas pribadi, utamanya dalam bidang disiplin, integritas, moralitas dan profesionalisme guna memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara Indonesia tercinta," kata Danpusen Armed Brigjen TNI Ariyadi Padmanegara dalam amanatnya.

Menindak lanjuti tema peringatan, dalam rangkaian HUT Armed ke 66, dilaksanakan kegiatan sarasehan Korps Armed yang dihadiri oleh para purnawirawan, Perwira senior dan Perwira Armed Angkatan 1980 sd 1997. Kegiatan yang bernuansa silahturahim ini bertujuan untuk menstimulir penyiapan sumber daya manusia parajurit Armed yang professional, berkarakter dan memiliki daya saing yang tinggi, serta memelihara dan meningkatkan soliditas Perwira Armed dalam pengabdian di berbagai lini organisasi TNI AD.

"Langkah ini dipandang sangat penting untuk dilakukan karena sejalan dengan kebijakan pembinaan personel yang sedang disiapkan oleh Mabes TNI AD, yaitu menggunakan metode “Career By Design” yaitu pemantauan dan penyiapan personel yang berkualitas akan diberikan peluang dan diarahkan dengan penugasan, jabatan dan lingkungan kerja yang mendorong Perwira-perwira terpilih ini untuk mencapai puncak karier tertinggi dengan metode Tour Of Duty dan Tour Of Area By Design," sebut Ariyadi Padmanegara .

Lebih lanjut disampaikan Danpusen Armed selaku mewakili seluruh prajurit Armed bermaksud untuk mengharap doa dan restu dari para sesepuh dan Perwira senior karena selaras dengan rencana strategis TNI AD dalam kurun waktu sd 2014, utamanya dalam hal perkembangan dan pembangunan satuan Armed akan segera merealisasikan modernisasi Alutsista yang berupa rematerialisasi meriam 72 MM/Gun menjadi meriam 105 MM/Gun dan penyiapan Batalyon Armed Roket (MLRS) Multiple Launcher Rocket System.

Acara syukuran dilaksanakan secara sederhana dan pemotongan tumpeng oleh Danyon Armed 2/105 Letkol Arm Leobis Muhhmad Hasbi, S.IP, didampingi ketua persit cabang 14 Yon Armed 2/105, tumpeng diberikan kepada Serda Fardy Ary Armaya sebagai prajurit berprestasi, Juara I Kejurda Wadokai tahun 2008, Juara I Kejurda Forki tahun 2010, Juara I Kejurda Porwil Surabaya tahun 2010 dan Juara I Kejurda Lemkari tahun 2010.

Acara Syukuran diwarnai dengan acara Hiburan diisi oleh Ibu-ibu Persit dari cabang 14 Yon Armed 2/105 serta para Prajurit Yon Armed 2/105 dengan Koordinator Pasi Intel Yon Armed 2/105 Kapten Arm Perdy. Pada acara tersebut Kolonel (Purn) Bina Sinuhaji sebagai sesepuh Artileri Medan, menyampaikan selamat dan sukses kepada Batalyon armed 2/105 semoga tetap jaya dan Korp Artileri medan akan semakin di segani dan diperhitungkan baik kawan maupun lawan.

Acara dihadiri oleh Kasrem 022/PT Letkol Arm Anton Irianto Popang Sesepuh Armed Kepala Pos BIN Wil Sumut Brigjen TNI Bambang Subagyo, Dandim 0204/DS Letkol Arh Wawiek, Para Danyon BS, Kompol Sinulingga Kapolsek Delitua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Ibu Persit Cabang Yon Armed 2/105.

0 komentar:

Posting Komentar