SEPUTAR KEGIATAN

Senin, 03 Oktober 2011

28 Pamen Kodam I/BB Naik Pangkat

Sebanyak dua puluh delapan perwira menengah (pamen) Kodam I/BB mendapat kenaikan pangkat. 5 orang dari Kapten ke Mayor, 14 orang dari Mayor ke Letkol dan 9 orang dari Letkol ke Kolonel.

"Saya mengucapkan selamat kepada Perwira yang telah memperoleh kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan penghargaan dari negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang dipercayakan," kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus terima laporan korps kenaikan pangkat Perwira Menengah sewilayah Medan di ruang Manunggal lantai V Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (3/10).

Hadir pada acara tersebut, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, LO TNI AL, LO TNI AU, Para Kabalakdam I/BB, dan Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Hj. Meria Lodewijk Paulus serta Pengurus Persit KCK PD I/BB.


Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan selain itu makna yang terkandung pada peristiwa kenaikan pangkat merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Besar yang harus diterima dengan sukacita dan penuh rasa syukur. Kenaikan pangkat adalah titipan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja di hadapan manusia, tapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Besar.

"Kepada para Perwira yang baru saja memperoleh kenaikan pangkat, hendaknya momen ini, dijadikan sebagai sumber motivasi dan inovasi untuk meningkatkan kinerja. Harus disadari bahwa kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi tanggungjawab yang lebih besar terhadap pelaksanaan tugas pokok," pinta Pangdam I/BB.

Dalam upacara Pangdam I/BB menyampaikan selamat kepada para Perwira yang telah memperoleh kenaikan pangkat dan pesan khusus kepada istri bahwa sekecil apapun peran istri sangat menentukan prestasi suami. Untuk itu kenaikan pangkat ini agar disyukuri disertai semangat dan kualitas pengabdian yang lebih besar dengan mengedepankan kepentingan organisasi.

Sembilan orang berpangkat Letnan Kolonel menjadi Kolonel yaitu Asrendam I/BB Kolonel Inf Zukhriadi, Asops Kasdam I/BB Kolonel Kav Drs. Yotanabey AM,M Deft, ST , Kabintaldam I/BB Kolonel Inf Samuel Petrus Hehakaya, Kajasdam I/BB Kolnel Inf Indra Purnama, Kapendam I/BB Kolonel Kav Halilintar, S.H, Kainfolahtadam I/BB Kolonel Kav Bambang Supardi, S.IP, Kabekangdam I/BB Kolonel Cba Helly Guntoro, Katopdam I/BB Kolonel Ctp Sutarno, S.M dan Kahubdam I/BB Kolonel Chb Nurcahyo Utomo, M.Pm

0 komentar:

Posting Komentar