SEPUTAR KEGIATAN

Rabu, 30 Mei 2012

Wujudkan Jadi Penerbang di Dinas Pendek Penerbangan TNI TA 2012

Bagi Anda yang tertarik menjadi seorang penerbang. Tentara Nasional Indonesia (TNI) memanggil para pemuda WNI untuk mendidik menjadi Siswa Perwira Sukarela Dinas Pendek Penerbangan TNI.  Bagi yang berminat menjadi Prajurit Penerbangan TNI dengan persyaratan sebagai berikut Warga Negara Indonesia , pria dan bukan prajurit TNI, Polri dan PNS. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.


"Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945. Umur pada saat masuk pendidikan tanggal 1 November 2012, tidak kurang dari 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun. Tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap. Tinggi badan tidak kurang dari 165 cm dan panjang kaki tidak kurang dari 100 cm,"Demikian keterangan pers yang dikirimkan Penerangan Kodam I Bukit Barisan (I/BB) Selasa kemarin (28/5).

Syarat lainnya, Berbadan sehat (jasmani dan rohani), bebas dari pengaruh narkoba, tidak berkaca mata, tidak bertato dan tidak ditindik telinganya. Berijazah Sekolah Menengah Atas (SMA/MA) jurusan IPA dengan rata-rata Nilai Akhir Ujian Nasional untuk lulusan tahun 2012 akan ditentukan kemudian menunggu Hasil Ujian Nasional, untuk lulusan tahun 2011 nilai rata-rata 7,5 dan tidak dibawah 6,5, untuk lulusan tahun 2010 nilai akumulatif UN (6 MP) dan UAS (4 MP) rata-rata nilai 7,00.

Sementara untuk lulusan tahun 2009 dan tahun 2008 tidak kurang dari 6,5 serta tidak ada nilai dari 6. Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah, selama mengikuti pendidikan pertama dan selama dua tahun 10 pendidikan pertama. Bersedia melaksanakan Ikatan Dinas Pendek (IDP) keprajuritan selama sepuluh tahun terhitung nilai diangkat sebagai Letnan Dua dan dapat diangkat kembali menjadi Prajurit Karier dengan persyaratan. Bersedia ditempatkan dan ditugaskan diseluruh wilayah NKRI. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.

"Bagi yang sudah bekerja sercara tetap sebagai Pegawai/Karyawan diharuskan : Memiliki surat persetujuan dari Kepala Jawatan/Instansi yang bersangkutan. Bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Perwira PSDP Penerbangan TNI,".

Selain itu Anda juga harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian yang meliputi : Postur dan lahiriah, Administrasi, Kesehatan, Kemampuan Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi, Test Akamdemik (PKPN, Fisika, Bahasa Inggris dan Matematika), Test Bakat Terbang (Aplitude Test). Pendaftaran dimulai tanggal 1 sampai dengan 30 Juni 2012. Tempat pendaftaran Ajendam i/BB Jalan Binjai Km 7,5 Medan.

Untuk informasi pendaftaran Anda bisa mendapatkan secara online di laman Website : http://rekrutmen-tni.ilmci.com/papsdp/login.html. dan mengikuti semua petunjuk yang tertera pada lama Website tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar