SEPUTAR KEGIATAN

Senin, 18 Juli 2011

DIBUKA PENATARAN BINTAL FUNGSI KOMANDO TINGKAT PAMA TNI ANGKATAN LXVII



Kasdam I/BB Brigjen TNI Murdjito membuka penataran Bintal Fungsi Komando Tingkat Pama TNI Angkatan LXVII bertempat di Aula Rindam I/BB Pematang Siantar, Jumat (14/7).

Kasdam I/BB dalam sambutannya membacakan amanat Pangdam I/BB mengatakan Pembinaan mental bagi institusi TNI merupakan bagian dari pembinaan prajurit dengan fungsi dan tugas membina sikap mental, agar perilaku anggota TNI selalu berpedoman kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,.

“Pada kesempatan kiranya peserta penataran semakin menunjukkan nilai keteladanan dan lebih proaktif lagi membangun komunikasi di satuan dalam rangka menyerap berbagai permasalahan yang dihadapi anggota, sehingga dapat membantu dan memberikan solusi kepada personel yang sedang menghadapi masalah, sekaligus mengantisipasi keadaan yang mungkin akan terjadi,” himbau Kasdam I/BB.

Lebih Lanjut Kasdam I/BB disampaikan dalam dinamika pengabdian TNI masih diwarnai terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit TNI seperti desersi, pencurian, asusila, serta pelanggaran lainnya. Berbagai pelanggaran meskipun dalam skala kecil, bukan saja dapat me-rugikan diri sendiri berikut keluarganya, tetapi juga dapat mencoreng citra positif TNI.

Selanjutnya kepada Danrindam I/BB beserta Staf agar penataran ini dilaksanakan dengan baik, guna menjamin terwujudnya pemberdayaan insan prajurit yang memiliki kesiapan mental yang tangguh dan sebelum mengakhiri sambutannya disampaikan beberapa penekanan guna dipedomani dalam mengikuti penataran : Berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita selalu dalam lindungan-Nya, Ikuti rangkaian materi pelajaran dengan semangat dan rasa tanggung jawab agar menjadi prajurit yang handal dan profesional.

“Manfaatkan waktu yang ada untuk menerima seluruh materi yang didasari motivasi serta kesadaran yang tinggi akan pentingnya pembinaan mental bagi prajurit, “ kata Kasdam I/BB.

Penataran ini berlangsung mulai tanggal 14 s/d 22 Juli 2011 baru diikuti oleh 40 Perwira dari Satuan Angkatan Darat, Laut dan Udara serta diisi ceramah oleh Kapusbintal TNI Brigjen TNI Drs. H. Ma’sum Amin.

Hadir pada acara tersebut Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Aspers Kasdam I/BB Kakumdam I/BB, PA LO AL dan PA LO AU, Para Kabalakdam I/BB, Waasops Kasdam I/BB, Dandenpom P. Siantar serta para perwira lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar