SEPUTAR KEGIATAN

Sabtu, 16 Juli 2011

Kodam I/BB Tekuk PWI Sumut 4-3


Staf Ahli Pangdam I/BB Bid Ideologi Kolonel Inf Kustomo Tiyoso mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers S.IP memimpin olah raga bersama antara Kodam I/BB dengan Insan Pers sewilayah Medan, dalam rangka meningkatkan jalinan silahturahmi bertempat di lapangan bola kaki Yon Zipur I/DD Jalan. Kapten Muslim Medan, Jum’at (15/7).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB yang dibacakan Staf ahli Pangdam bidang Ideologimenyampaikan olah raga bersama ini dalam rangka menindak lanjuti hasil kesepakatan bersama pada saat pertandingan sepak bola pada bulan Mei yang lalu sekaligus sebagai wahana untuk komunikasi antara Kodam I/Bukit Barisan dengan insan Pers, agar Insan pers dapat memahami peran, fungsi dan tugas pokok Kodam I/BB dan sebaliknya Kodam I/BB memahami tugas insan pers sebagai jurnalistik.

“Bersama-sama kita memahami kondisi dan perkembangan yang aktual di sekitar kita khususnya di Sumatera Utara, kebebasan pers dapat diartikan secara tepat, sehingga dapat memberikan legitimasi terhadap informasi yang disampaikan kepada masyarakat. TNI berperan sebagai komponen utama dan masyarakat sebagai komponen pendukung serta komponen cadangan termasuk di dalamnya adalah insan pers, sesuai dengan UUD 1945 bahwa pertahanan negara adalah hak dan kewajiban setiap warga negara,” kata Kustomo Tiyoso.
Maka TNI dan insan Pers lanjut Kustomo Tiyoso, mempunyai hak dan kewajiban dalam upaya bela negara dan peran ini harus terpadu, guna memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, profesi sebagai TNI dan Pers berbeda, namun masing-masing memiliki kekuatan yang apabila dipadukan akan merupakan alat pertahanan yang tangguh guna mewujudkan ketahanan bangsa dalam mencapai tujuan nasional.

“Terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada insan pers yang telah memberikan dukungan dan menjalin kerja sama yang baik dengan Kodam I/BB, semoga dukungan dan kerja samanya dapat lebih ditingkatkan di masa mendatang sehingga akan lebih solid dan tangguh,” ucap Kustomo Tiyoso.

Sementara Ketua PWI Sumut Drs M. Syahrir yang mewakili dari insan pers menyambut baik adanya olah raga bersama ini, dan berterima kasih yang tak terhingga kepada Kodam I/BB karena Kodam I/BB dengan konsekwen melaksanakan olah raga bersama dengan Insan Pers dalam tiga bulan sekali.

“Sesuai permintaan dari rekan Insan Pers, yang saya sampaikan pada pelaksanaan olah raga bersama pada bulan Mei lalu, untuk itu pada pertandingan hari ini team saya akan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan,” kata Syahrir.

Pertandingan Bola kaki dipimpin oleh Wasit Serka Jhonra Pendy dan dibantu Hakim Garis Serda Junaidi dan Pratu Supriadi dari Jasdam I/BB. Pertandingan diawali dengan tendangan bola pertama oleh Kolonel Inf Kustomo Tiyoso, disaksikan Kapendam I/BB Letkol Kav Halilintar, Kadispora Pemko Medan Anas Hasibuan, dan Pemred SKH Realitas Jul Taupik Lubis, pertandingan dimenangkan oleh kesebelasan Kodam I/BB dengan hasil akhir empat – tiga.

Sebelum pertandingan bola kaki dimulai, terlebih dahulu diadakan senam aerobic yang diikuti seluruh prajurit Yon Zipur 1/DD, Para Pamen Kodam I/BB, dan seluruh insan Pers yang hadir, aerobic dipandu oleh Instruktur senam dari sanggar Dorce Medan. Sebagai tuan rumah penyelenggara olah raga bersama Letkol Czi M Rizal Ramdani Danyon Zipur I/BB. (Pendam I/BB)

0 komentar:

Posting Komentar