SEPUTAR KEGIATAN

Senin, 25 Juli 2011

Operasional Teritorial Terpadu di Wilayah Kodim 0204/DS Dibuka


Operasional Teritorial Terpadu di Wilayah Kodim 0204/DS Dibuka

Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers, SIP membuka pelaksanaan operasi teritorial terpadu bertempat dilapangan Desa Cinta Air Kec. Perbaungan Kab. Serdang Bedage wilayah Kodim 0204/Deli Serdang, Kamis (21/7).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB mengatakan bahwa kegiatan operasi teritorial terpadu, merupakan salah satu upaya TNI dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dan kesadaran bela negara serta memotivasi masyarakat untuk aktif berperan serta dalam mensukseskan pembangunan. Selain itu diharapkan dapat membantu mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan.


Dalam Operasi Teritorial Terpadu yang dilakukan adalah melaksanakan pembangunan bersifat fisik maupun non fisik. Sasaran kegiatan fisik di utamakan untuk membangun infrastruktur, sarana dan pra-sarana yang menjadi kebutuhan masyarakat, terutama untuk membuka isolasi daerah terpencil guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat di daerah, sedangkan sasaran kegiatan non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam membangun daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan bahwa dalam upaya memaksimalkan hasil yang akan dicapai dalam pelaksanaan Operasi Teritorial Terpadu dapat dimanfaatkan sebagai sumber inspirasi bagi masyarakat untuk memotivasi membangun daerah, hormati adat istiadat dan manfaatkan program ini sebagai sarana interaksi dengan masyarakat."Agar pelaksanaan tugas di lapangan dapat didukung, tegakkan tertib administrasi dalam pengelolaan anggaran dan materiil yang digunakan," kata Pangdam I/BB.

Setelah acara pembukaan Operasi Teritorial Terpadu Pangdam I/BB melakukan peninjauan sasaran Operasi Teritorial Terpadu dengan sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 1500 meter, peningkatan klasifikasi jalan sepanjang 150 meter, pembukaan pos Kamling 2 unit, pembukaan sumur bor 1 unit dan sasaran non fisik penyuluhan tentang rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang pentingnya keamanan dan ketertiban lingkungan, mensosialisasikan visi dan misi Binter TNI AD dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dan penyuluhan tentang kesadaran dalam keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

Hadir pada acara tersebut Danrem 022/PT, Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Sosbud, para Asisten Kasdam I/BB, LO AU, LO AL, Kapendam I/BB, Danpomdam I/BB, Bupati Serdang Bedage, Muspida Kab. Serdang Bedage, para tokoh masyarakat, para tokoh adat, para pemuka agama, ibu Persit KCK dan ibu-ibu PKK Kab. Serdang Bedage. (Pendam/IBB)

0 komentar:

Posting Komentar