SEPUTAR KEGIATAN

Rabu, 28 Desember 2011

Letkol Arh Syaepul Mukti Danton Arhanudse-11/BS


Letnan Kolonel (Letkol) Arh Syaepul Mukti Ginanjar, resmi menjabat sebagai Danyon Arhanudse-11/BS mengantikan komandan yang sebelumnya Letkol Arh Sony Hendayana. Pergantian jabatan itu dilakukan dalam upacara serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab Danyon Arhanudse-11/BS dengan inspektur upacara Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus di Balai Prajurit Makodam I/BB Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (28/12).
Sebelum resmi sebagai Danyon Arhanudse-11/BS Letkol, Arh Syaepul Mukti Ginanjar adalah Dan Dohar Sista Arhanud Pussenarh Kodklat TNI AD. SSementara Letkol Arh Sony Hendayana akan melaksanakan tugas yang baru sebagai Dandim 0210/TU.
Hadir dalam acara Serah Terima Jabatan tersebut Kasdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS sewilayah Medan, para Perwira, Bintara dan Tamtama perwakilan serta Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan dan para pengurus
“Terima kasih dan penghargaan yang tulus, disampaikan kepada Letnan Kolonel Arh Sony Hendayana beserta istri, yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik, dan telah mampu membangun kerja sama yang baik dengan semua pihak, sehingga satuan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/BB,” kata Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus.
Pangdam I/BB mengatakan serah terima jabatan bukan hanya suatu kelaziman melainkan juga suatu keharusan dan kebutuhan organisasi dalam rangka Pembinaan Personel. “Jadikan pengalaman berharga selama bertugas di satuan ini sebagai bekal untuk melaksanakan tugas yang baru sebagai Dandim 0210/TU,” himbau Pangdam I/BB kepada Letkol Arh Sony Hendayana.
Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar beserta istri. Pangdam I/BB menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Danyon Arhanudse-11/BS. “Dengan berbekal pengalaman pada penugasan sebelumnya sebagai Dan Dohar Sista Arhanud Pussenarh Kodklat TNI AD, tentu juga akan dapat memberikan yang terbaik bagi TNI AD khususnya Kodam I/BB,” kata Pangdam I/BB.
Kembangkan kreatifitas, inovasi dan sikap proaktif khususnya dalam menyikapi keterbatasan sarana dan prasarana serta kondisi Alut Sista sehingga dapat menyiapkan satuan ini dengan optimal dan mencermati dinamika dan tantangan tugas, lanjut Pangdam I/BB, Batalyon Arhanudse 11/BS dituntut kesiapsiagaannya agar senantiasa dalam kondisi siap operasional untuk menghadapi berbagai ancaman baik dalam rangka Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).
“Kesiapan operasional satuan tersebut mencakup kesiapan personel, alat peralatan dan persenjataan yang dimiliki. Batalyon Arhanudse 11/BS mempunyai tugas pokok melaksanakan pertahanan udara aktif untuk menghancurkan, meniadakan atau mengurangi daya dan hasil guna serangan udara musuh yang menggunakan pesawat terbang, peluru kendali maupun peluru balistik serta tugas tambahan melaksanakan tembakan langsung ke sasaran darat dan laut khususnya di wilayah Kodam I/BB,” paparnya.
Namun lanjutnya, perlu disadari bahwa, keterbatasan Alut Sista yang kondisinya sudah cukup tua tidak menjadikan suatu hambatan dalam melaksanakan tugas, tetapi sebaliknya jadikan sebagai peluang untuk melakukan improvisasi khususnya dalam pembinaan latihan sehingga awak senjata tetap memiliki kesiapan fisik, mental, pengetahuan dan keterampilan.

0 komentar:

Posting Komentar