SEPUTAR KEGIATAN

Kamis, 22 Desember 2011

Bupati Tapteng Serahkan Santunan Jamsostek Rp 58,5 juta

Tapteng


Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari PT Jamsostek (Persero) Cabang Sibolga sebesar Rp 58.523.280 kepada
Riris Roito Tambunan, istri almarhum Jusman Sihombing yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di wilayah pabrik PT Anugerah Sibolga Lestari, sebuah perusahaan industri pengolahan karet berlokasi di Jalan Padang Sidempuan KM 4,5 Sarudik Tapanuli Tengah.

Dalam penyerahaan itu, sambil menggendong anaknya yang masih balita, Riris terharu dan tak kuasa membendung air matanya begitu santunan itu berada di tangannya. Tidak banyak kata yang bisa diucapkan Riris atas santunan yang diterimanya. Riris mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang cepat dari PT Jamsostek (Persero) Sibolga.


“Uang santunan akan dipergunakan sebaik – baiknya membantu membiayai anak yang masih kecil ini,” bisiknya terbata. Penyerahansantunan itu dilakukan di Pandan, Tapanuli Tengah, Rabu (21/12) lalu, disela sela acara Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Tapanuli Tengah.


Kepala Kantor PT Jamsostek (Persero) Cabang Sibolga Mangasi Sormin SH MM didampingi Humas Sanco Simanullang dan Kabid Pemasaran Husaini selepas penyerahan santunan JKK mengatakan pihaknya siap memproses hak – hak karyawan atas klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan .

“Sangat mudah pelayanan jamsostek, tentu persyaratan-persyaratan pendukung mohon dipenuhi, dan kita sebagai penyelenggara Jaminan Sosial siap melayani peserta dengan sebaik-baiknya,” tandas Sormin.

PT Jamsostek (Persero) Cabang Sibolga membawahi 12 Kabupaten Kota yaitu 5 Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias, 5 Kabupaten Kota di Tapanuli Bagian Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kota Sibolga.

Hingga Nopember 2011, PT Jamsostek (Persero) Cabang Sibolga telah membayar klaim sebesar Rp 13, 276 Miliar. Jumlah tersebut dibayarkan kepada 9.946 kasus Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan peserta jamsostek yang ada di 12 Kabupaten / Kota wilayah kerja kantor tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar